Jumat, 26 Januari 2018

Berkebun Hidroponik Ala-ala (Postingan Awal Tahun 2018)

Assalamu'alaikum,waah pertama buka blog lagi :-D , setelah vakum hampir 3 bulan ya.Kalo saya lihat di archive terakhir saya menulis artikel itu bulan Nopember 2017. Selama itu pula saya hanya lebih banyak aktif di Instagram yang very-very simple cuman post foto atau video lalu sekedar menulis caption yang relatif pendek. Kebanyakan sih hanya aktivitas sehari-hari atau puisi pendek.  Jika berkenan boleh banget kok Anda mampir ke akun instagram saya di www.instagram.com/lutfiyahimran (ngarep sekali nambah follower haha..)

Akhir-akhir ini saya lagi kepo banget akun gardening, terutama tentang berkebun organik dan hidroponik. Karena usia kali ya , pengen hidup lebih sehat begitu ceritanya. Jadi iseng-iseng saja mencoba menanam sayuran seperti kangkung dan bayam. Seneng kali ya kalo punya kebun sendiri yang bisa menghasilkan sayuran segar yang minim pestisida buat dikonsumsi keluarga. Ini foto sayur kangkung dan bayam yang masih kecil-kecil banget kira-kira baru semingguan.

Sayur Bayam

Sayur Kangkung

Kangkung dan bayam saya semai di metan rockwoll basah di tempat yang gelap, kira semalam sudah mulai pecah bijinya. Jika benih sudah mulai pecah, segera saja jemur di matahari agar benih yang tumbuh tidak etiolasi atau benih tumbuh kurus tinggi macam kecambah haha (tips ini saya dapat dari temen-temen gardener). Keranjang yang berisi benih kangkung dan bayam itu saya tumpuk di atas baskom yang ukurannya hampir sama, dan sudah saya isi nutrisi hidroponik.

Seru juga menunggu si sayur tumbuh, rasanya udah gak sabar nunggu panen. Sekarang saya juga masih mencoba menyemai sayuran lainnya seperti selada, pakchoi,tatsoi, dan okra. Mudah-mudahan tumbuh dengan baik dan menghasilkan sayuran yang bermanfaat  buat saya juga keluarga. Bagaimana dengan Anda? Ingin mencoba berkebun juga? atau malah sudah menjalani aktivitas ini lebih dulu?Bagi- bagi tips berkebun sayur buat pemula seperti saya ya!


banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: