ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Resep Mudah : Orak-arik Sayuran

Senin, 04 September 2017
Menu di meja makan sudah tinggal sisa-sisa abis diserbu krucil-krucil. Kulihat di kulkas masih ada sayuran dan telur tentunya. Aha..bikin orak-arik saja. Masakan yang sederhana dan cepat saji tapi enak (menurutku). Saya bisa masukin sayuran sesuka hati, dan hasilnya sayuran yang masih crunchy berpadu dengan gurihnya telur. Resep aslinya di Blueband.co.id pake bihun ya, di rumah pas ada bihun juga sih cuman males ^_^, kalo yang ini asal campur-campur aja seadanya bhaakkk.  Padahal udah gaya browsing resep ujung-ujungnya pake resep ala kadarnya, tapi tetep enak kok  ^_^.


Gambar via: blueband.co.id


RESEP ORAK-ARIK SAYURAN

(1 piring)


BAHAN:


Buncis 4 buah
Tomat 1 buah
Telur 2 butir dikocok lepas
Minyak sayur 1 sendok makan
(untuk sayuran bisa ditambahin variasinya)


BUMBU:

3 siung bawang putih
Merica secukupnya
Garam secukupnya
Gula secukupnya


CARA MEMBUAT:


1. Cuci sayuran lalu potong-potong sesuai selera, parut keju cheddar, kocok telur.
2. Kupas bawang putih, geprek lalu cincang kasar.
3. Nyalakan kompor dan panaskan minyak sayur di penggorengan/panci anti legket
4. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan sayuran tumis hingga layu.
5. Tambahkan merica ,garam , dan gula sesuai selera.
6. Matikan api, sajikan selagi hangat.

Jadi deh, Orak-arik telur dan sayuran buat makan malam hari ini. Menu sederhana dengan kandungan gizi cukup lengkap dari sayuran dan telur di dalamnya. Saya nikmati dengan nasi hangat. Si Kakak yang juga doyan sayur pun melahapnya tak bersisa. Alhamdulillah nikmat..Itu tadi resep Orak-arik Sayuran. Resep yang super gampang dibuat , nikmat selagi hangat ^_^
Share This :
Lutfi

Hai perkenalkan, saya lutfi , terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, semoga bermanfaat, jangan lupa bersyukur dan bahagia ya ^_^

0 komentar